Tutup Iklan
hijab
hijab
Mengapa Ibu Hamil Perlu Asuransi Kehamilan dan Melahirkan ?

Mengapa Ibu Hamil Perlu Asuransi Kehamilan dan Melahirkan ?

Admin
3 Maret 2020
Dibaca : 1216x

Persalinan dan kehamilan adalah saat-saat penting yang penuh resiko, tetapi tidak semua perusahaan asuransi kesehatan menawarkan perlindungan komprehensif khusus untuk kedua periode penting ini. Kalaupun ada, seringkali berupa perlindungan tambahan yang membuat Anda harus membayar biaya premi ekstra. Dan juga tidak semua perusahaan asuransi kesehatan menanggung biaya persalinan, termasuk jika Anda mendaftar ke asuransi tersebut lewat perusahaan tempat Anda bekerja, karena hal itu tergantung dari kebijakan perusahaan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehamilan dan melahirkan adalah sesuatu yang membutuhkan banyak biaya, termasuk persiapan untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu. Asuransi kehamilan dan melahirkan memiliki peran penting dalam hal memberikan perlindungan dan proteksi sampai waktunya melahirkan. 

Bagi Anda yang sedang mempersiapkan kehamilan, sebaiknya Anda mulai merencanakan untuk membeli produk asuransi kehamilan dan melahirkan. Ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga berbagai resiko yang mungkin saja terjadi pada saat kehamilan dan proses melahirkan. Tetapi ada yang perlu Anda ketahui bahwa untuk ikut dalam asuransi kehamilan ada masa tunggu, biasanya masa tunggu tersebut antara 9 hingga 12 bulan, tetapi anda bisa bernegosiasi kepada pihak perusahaan asuransi untuk lebih mempersingkat masa tunggunya agar bentuk manfaat dan jaminan untuk kehamilan dapat berlaku tidak terlalu lama.

Mengapa ibu hamil perlu Asuransi Kehamilan dan Melahirkan?

Banyak orang mempertanyakan alasan mengapa asuransi kesehatan untuk ibu hamil itu dibutuhkan. Jawabannya adalah kehamilan itu merupakan proses yang mempertaruhkan nyawa. Bukan hanya nyawa bayi tetapi nyawa ibu juga dipertaruhkan. Kehamilan hingga proses bersalin adalah kondisi dimana keselamatan ibu dan bayi sangat dipertaruhkan. Dan kenyataannya banyak ibu atau anak harus meninggal sebelum dan sesudah proses persalinan. Selain itu dengan asuransi, biaya kehamilan dan proses bersalin bisa lebih ringan.

Yang perlu digaris bawahi siapapun bisa mengajukan asuransi kehamilan secara individu apabila bagi Anda seorang pekerja yang perusahaannya tidak memiliki fasilitas asuransi melahirkan, Anda dapat mengajukan asuransi melahirkan secara individu untuk mengcover biaya persalinan yang cukup tinggi karena setiap tahunnya semakin meningkat. 

Bagi Anda yang ingin mendaftar atau membeli asuransi kehamilan dan melahirkan dengan produk asuransi yang tepat dan terbaik, Anda dapat mempelajari beberapa tips ini :

  • Pilihlah asuransi yang terpercaya dan kuat dalam segi finansial agar tidak mudah pailit
  • Perhatikan dan pelajari paket yang diberikan dan apa saja keuntungannya
  • Pilihlah asuransi sesuai dengan kebutuhan
  • Cari tahu apa saja syarat dan ketentuannya jangan sampai Anda melanggarnya
  • Pastikan ada tanggungan untuk ibu hamil yang sudah mencakup biaya cek up, bersalin dan sewa kamar
  • Dan yang terakhir yang Anda pilih memang sudah terbukti pasti akan membayar tanggungan sesuai dengan paketnya.

Pada masa kehamilan seringkali terjadi beberapa gangguan atau penyakit yang bisa saja terjadi dan Anda bisa memperkirakan proteksi apa saja yang Anda butuhkan dari saat kehamilan hingga proses melahirkan. Oleh karena itu Anda perlu suatu produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan untuk dapat memilih jenis produk asuransi kehamilan dan melahirkan yang sesuai dengan kebutuhan, berikut ini perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi kehamilan dan melahirkan :

Allians Indonesia

Allianz Indonesia dengan produknya Smart Health Maxi Violet yang merupakan produk asuransi untuk ibu melahirkan. Produk asuransi ini memiliki beberapa manfaat untuk melahirkan secara normal dan untuk persalinan melalui proses pembedahan untuk resiko keguguran hingga perawatan sebelum ataupun sesudah melahirkan. Dan Allianz mempunyai sistem masa tunggu selama 9 bulan 10 hari akan membayarkan klaim kalau Anda sudah lewat 9 bulan 10 hari.

Manulife Indonesia

Manulife Indonesia dengan produknya MiUltimate Health Care adalah asuransi melahirkan dimana merupakan asuransi kesehatan yang memberikan manfaat dasar perawatan rumah sakit yaitu rawat jalan, perawatan gigi dan juga menyediakan proteksi proses kelahiran dan persalinan  diantaranya proteksi untuk yang ingin melahirkan secara normal, proses melahirkan dengan bantuan, dan proses kelahiran dengan cara pembedahan. dan layanan ini cukup mudah dengan hanya memperlihatkan kartu asuransi. Asuransi Kesehatan Manulife memberikan biaya penggantian Rumah sakit sesuai dengan tagihan selama tertanggung masuk kamar sesuai dengan tarif yang sesuai dengan polis. 

Prudential PRUmy Child

PRUmy Child merupakan asuransi unitylink yang memberikan sebuah proteksi jiwa pada calon bayi dan ibu selama masa hamil. Memberikan manfaat perawatan di inkubator maupun ICU dan HDU dan memberikan manfaat pertanggungan jiwa kalau anak meninggal dunia atau menderita cacat dan sebagainya. Asuransi ini juga memberikan manfaat ivvestasi dalam bentuk nilai tunai jika ada.

Yang perlu diperhatikan dikarenakan biaya persalinan yang setiap tahunnya selalu meningkat terlebih untuk persalinan dengan proses pembedahan atau Caesar yang bisa mencapai puluhan juta, ada baiknya Anda dan pasangan untuk mempersiapkan diri membeli polis asuransi kehamilan dan melahirkan. Pilihlah produk asuransi dari perusahaan asuransi yang terbaik dan terpercaya dengan membandingkan nilai premi dari produk asuransi dari tiap perusahaan asuransi. Perlu diingat pilihlah jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Demikianlah ulasan mengenai mengapa ibu hamil perlu asuransi kehamilan dan melahirkan. Dan jika Anda ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang berbagai informasi asuransi, Anda dapat mengikuti terus informasi terbarunya di CekAja.com yang merupakan layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya. 

https://www.cekaja.com/produk-asuransi/news/165193-pahami-cara-kerja-asuransi-jiwa-unit-link-sebelum-membeli.html

 

Berita Terkait
Baca Juga:
Baju Gamis Syar’I untuk Ibu Hamil

Berita Fashion 3 Jul 2018

Baju Gamis Syar’I untuk Ibu Hamil

Kehamilan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh setiap pasangan suami istri yang baru menikah. Namun, selalu ada saja masalah ketika memasuki

Perhatikan Tips Ini Sebelum  Anda Memilih dan Membeli Toples

Gaya Hidup 29 Jun 2022

Perhatikan Tips Ini Sebelum Anda Memilih dan Membeli Toples

Toples adalah salah satu benda yang pasti ada di dalam setiap hunian. Berbagai macam jenis toples yang bisa dijadikan pilihan. Dan toples juga merupakan wadah

Peluang-Peluang Usaha Modal Kecil Untuk Menambah Penghasilan

Berita Bisnis 16 Nov 2019

Peluang-Peluang Usaha Modal Kecil Untuk Menambah Penghasilan

Peluang-Peluang Usaha Modal Kecil Untuk Menambah Penghasilan - Mendapatkan penghasilan sampingan adalah hal yang sangat diharapkan oleh semua orang karena

Apakah Vaksin Bisa Membatalkan Puasa? Inilah Jawaban dari MUI

Berita Politik 31 Maret 2022

Apakah Vaksin Bisa Membatalkan Puasa? Inilah Jawaban dari MUI

Apakah vaksin dapat membatalkan puasa yang sedang dijalani seseorang? Mengingat Ramadhan saat ini telah ada di hadapan mata dan barangkali akan banyak

Manfaat Dan Kelebihan Menggunakan Jasa Digital Agency Untuk Perkembangan Bisnis

Berita Teknologi 29 Mei 2022

Manfaat Dan Kelebihan Menggunakan Jasa Digital Agency Untuk Perkembangan Bisnis

Internet marketing atau digital marketing adalah teknik pemasaran jaman sekarang. Yaitu proses memasarkan sebuah produk maupun jasa yang murni mengandalkan

Inilah Keuntungan Rental Mobil Innova di Jakarta

Tempat Wisata 25 Okt 2023

Inilah Keuntungan Rental Mobil Innova di Jakarta

Sewa Mobil Innova di Jakarta merupakan salah satu solusi yang bisa Anda gunakan saat berkunjung di Ibu Kota Indonesia. Sebagai kota pusat

hijab
Copyright © DisiniSaja.com 2024 - All rights reserved
Copyright © DisiniSaja.com 2024
All rights reserved